Meningkatkan Pemahaman Konseptual Peserta Didik Mengenai Luas Prisma Segitiga

Authors

  • Alfiah Khairani Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Dinda Patliana Sukma Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31943/counselia.v5i2.123

Keywords:

Pemahaman Konseptual, Prisma Segitiga, Peserta Didik

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peningkatan pemahaman konseptual peserta didik mengenai luas prisma segitiga, Penelitian ini menggunakan penelitian Library Research yaitu Mencari gambaran tentang fenomena tertentu atau aspek kehidupan tertentu dari Berbagai Jurnal dan buku buku. Metode Library Reseach adalah penelitian yang sumber data empirik yang primer maupun sekunder berasal dari buku-buku, dokumen-dokumen, jurnal, atau literatur-literatur yang lain. subjek penelitian adalah peserta didik dan guru, Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan pemahaman konseptual peserta didik mengenai materi luas prisma segitiga, dengan menggunakan pendekatan PMR. Pendekatan PMR ini Melalui aktivitas-aktivitas seperti memahami bentuk dan sifat Prisma, menemukan dan memahami konsep Luas prisma segitiga dan menyelesaikan Permasalahan dalam kehidupan sehari-hari Yang berhubungan dengan luas Prisma segitiga.

Downloads

Published

2024-09-29

How to Cite

Alfiah Khairani, & Dinda Patliana Sukma. (2024). Meningkatkan Pemahaman Konseptual Peserta Didik Mengenai Luas Prisma Segitiga. Counselia; Jurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, 5(2), 410–417. https://doi.org/10.31943/counselia.v5i2.123