Implementasi Strategi Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Peserta Didik Sekolah MTsN 2 Medan

Authors

  • Arlina Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Ananda Sholih Nasution Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Audy Ayuni Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Nadila Aulia Rahman Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31943/counselia.v5i2.131

Keywords:

Mind Mapping, Strategi Pembelajaran, Siswa

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuat proses pembelajaran tidak monoton dan lebih menyenangkan dengan menggunakan strategi pembelajaran Mind Mapping di MTsN 2 Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan tehnik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun yang menjadi subjek penelitiannya yakni peserta didik di MTsN 2 Medan. Dengan tehnik keabsahan data berupa lama-lama dan berpanjang- panjang, serta triangulasi. Hasil penelitian pada jurnal memuat implementasi strategi pembelajaran Mind Mapping dalam pembelajaran yang dapat meningkatkan ketertarikan, semangat belajar serta menambah pengalaman siswa dengan menggunakan Mind Mapping.

Downloads

Published

2024-09-29

How to Cite

Arlina, Ananda Sholih Nasution, Audy Ayuni, & Nadila Aulia Rahman. (2024). Implementasi Strategi Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Peserta Didik Sekolah MTsN 2 Medan. Counselia; Jurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, 5(2), 442–450. https://doi.org/10.31943/counselia.v5i2.131