Implementasi Strategi Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Peserta Didik Sekolah MTsN 2 Medan
DOI:
https://doi.org/10.31943/counselia.v5i2.131Keywords:
Mind Mapping, Strategi Pembelajaran, SiswaAbstract
Tujuan penelitian ini untuk membuat proses pembelajaran tidak monoton dan lebih menyenangkan dengan menggunakan strategi pembelajaran Mind Mapping di MTsN 2 Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan tehnik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun yang menjadi subjek penelitiannya yakni peserta didik di MTsN 2 Medan. Dengan tehnik keabsahan data berupa lama-lama dan berpanjang- panjang, serta triangulasi. Hasil penelitian pada jurnal memuat implementasi strategi pembelajaran Mind Mapping dalam pembelajaran yang dapat meningkatkan ketertarikan, semangat belajar serta menambah pengalaman siswa dengan menggunakan Mind Mapping.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Arlina, Ananda Sholih Nasution, Audy Ayuni, Nadila Aulia Rahman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.