Pengembangan LKS Dengan Pendekatan Saintifik Pokok Bahasan Pola Polinomial Untuk Anak Usia Dini

Authors

  • Nepri Handayani Srg Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muliana Fitri Lingga Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31943/counselia.v5i2.231

Keywords:

Lembar Kerja Siswa, Saintifik, Polinomial

Abstract

Salah satu bahan ajar yang dapat dikembangkan untuk membuat pembelajaran menjadi aktif dan bermakna adalah menggunakan media pembelajaran yaitu dengan menggunakan LKS yang disusun agar dapat membantu siswa dalam membangun konsep dan mengembangkannya. bertujuan untuk mengembangkan potensi belajar siswa pada pokok bahasan pola polinomial. metode yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan yaitu metode kualitatif dari hasil penelitian guru dan siswa terhadap lembar kegiatan siswa berbasis pendekatan saintifik pada pokok bahasan polinom, diperoleh persentase pada aspek kesesuaian isi 80,7%, Keterbacaan 83,2%, dan konstruksi 82,4%., yang semuanya dapat dikategorikan sangat tinggi. Hasil tanggapan siswa terhadapa kemenarikan yakni 73,5%, danketerbacaan 86,3%, dapat dikategorikan sangat tinggi.

Downloads

Published

2024-09-30

How to Cite

Nepri Handayani Srg, & Muliana Fitri Lingga. (2024). Pengembangan LKS Dengan Pendekatan Saintifik Pokok Bahasan Pola Polinomial Untuk Anak Usia Dini. Counselia; Jurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, 5(2), 501–506. https://doi.org/10.31943/counselia.v5i2.231