Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Peningkatan Pemahaman Self Control Pada Siswa SMP Al-Fitrah Indramayu
DOI:
https://doi.org/10.31943/counselia.v4i2.70Keywords:
Layanan Bimbingan, Pemahaman Self ControlAbstract
Self Control merupakan aspek psikologi yang sangat penting dimiliki setiap manusia. Dengan memiliki self control yang baik diharapkan individu mampu berperilaku sesuai dengan norma dan etika yang berlaku dalam kehidupan khususnya didalam lingkungan sekolah. Adapun salah satu ciri individu yang memiliki self control yang baik yaitu mampu berperilaku sesuai dengan norma dan etika yang berlaku dan mampu mematuhi tata tertib yang berlaku di lingkungan sekolah. Dari hasil survey lapangan, peneliti tertarik mengambil judul penelitian tentang aspek self control yang berjudul “ Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Terhadap Peningkatan Pemahaman Self Control Pada Siswa SMP Al-Fitrah Pasekan Indramayu”. Dari judul tersebut dapat diambil rumusan masalah yaitu Pertama, Bagaimana Strategi melakukan Layanan Bimbingan Kelompok dalam meningkatkan pemahaman self control di SMP Al-Fitrah Pasekan Indramayu. Kedua, Bagaimana pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap pemahaman self control pada siswa SMP AL-Fitrah Pasekan Indramayu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman self control pada siswa dengan layanan bimbingan kelompok dengan harapan konsep self control tertanam pada diri siswa sehingga terciptanya lingkungan sekolah yang optimal.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Tita Rizqiyah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.