Hubungan Antara Tingkat Kematangan Emosi dengan Prokrastinasi Akademik Siswa MA Al-Mu’minien Lohbener Indramayu
DOI:
https://doi.org/10.31943/counselia.v6i1.247Keywords:
Kematangan Emosi, Prokrastinasi Akademik, SiswaAbstract
Penelitian ini untuk mengetahui tingkat dan hubungan anatra kematangan emosi dengan prokrastinasi akademik MA Al-Mu’minien Lohbener, Indramayu. Metode penelitian kuantitatif korelasi merupakan penelitian yang dimaksudkan hubungan antara dua dan beberapa variable. Metode yang di gunakan statistik deskriptif, berfungsi untuk mendeskripsikan atau memberi gambaran terhadap objek yang di telitih melalui data sempel atau populasi. Hasil penelitian menunjukan: 1). Tingkat kematanga emosi dengan prokrastinasi siswa MA Al-mu’minien lohbener indramayu, tingkat kematngan emosi kategori tinggi, sedang, rendah, berjumlah 63 (48,1%), 68 (51,9%), dan 0 (0%) sedangkan tingat prokrastinasi akademik kategori tinggi, sedang, dan rendah, berjumlah 31(23,7%), 97 (74,0%) dan 3 (23%), Hubungan Kematangan Emosi dengan Prokrastinasi Kkademik siswa MA Al-mu’minien lohbener indramayu. signifikan adalah sebesar 0,232 dan 0,066 yang artinya lebih besar dari 0,05 dan apabila probabilitas > dari 0,05 maka H0 akan diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa hubungan antara kematangan emosi dan prokrastinasi berdistribusi Normal.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Siti Laylul Faujiyah, Ibnu Rusydi, Didik Himmawan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.