Hubungan Antara Konsep Diri Dengan Kepercayaan Diri Peserta Didik SMKS Duafa Padang

Authors

  • Tomi Putra Universitas Negeri Padang, Indonesia
  • Firman Universitas Negeri Padang, Indonesia
  • Netrawati Universitas Negeri Padang, Indonesia
  • Mohd Nazri Abdul Rahman Universiti Malaya, Malaysia

DOI:

https://doi.org/10.31943/counselia.v5i2.147

Keywords:

Konsep Diri, Kepercayaan Diri, Peserta Didik

Abstract

Masa remaja ialah sesuatu fase dalam ekspedisi hidup manusia yang menandai transisi dari masa anak- anak mengarah berusia. Ada pula aspek yang pengaruhi keyakinan diri merupakan konsep diri serta. Seorang yang mempunyai pemikiran yang positif tentang dirinya, hingga hendak bisa merealisasikan seluruh keahlian yang dimilikinya secara optimal. Tujuan riset ini merupakan buat mengenali ikatan konsep diri dengan keyakinan diri pesertadidik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dhuafa Padang. Riset ini ialah riset korelasi dengan memakai metode analisis revew literatur. Tinjauan literatur ini mempraktikkan tata cara analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber rujukan yang digunakan mencakup postingan, novel, serta data dari media teknologi serta komunikasi yang relevan dengan topik yang lagi dibahas. Lewat tinjauan literatur ini, dicoba proses analisis, sintesis, ringkasan, serta perbandingan antar literatur yang terdapat. Bersumber pada hasil riset ini membuktikan kalau ada ikatan yang signifikan antara body image serta konsep diri terhadap keyakinan diri partisipan didik gadis.

Downloads

Published

2024-09-30

How to Cite

Tomi Putra, Firman, Netrawati, & Mohd Nazri Abdul Rahman. (2024). Hubungan Antara Konsep Diri Dengan Kepercayaan Diri Peserta Didik SMKS Duafa Padang. Counselia; Jurnal Bimbingan Konseling Pendidikan Islam, 5(2), 514–521. https://doi.org/10.31943/counselia.v5i2.147

Most read articles by the same author(s)